Monday, January 21, 2013

PSSI Tanggapi Dingin Rencana Roy Suryo

BOLA.NET - Pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, yang siap membubarkan PSSI dan KPSI ditanggapi dingin oleh pihak PSSI. Menurut mereka, pernyataan Roy ini adalah hal yang di luar nalar.

"Pernyataannya sulit untuk dikomentari karena sulit dipahami apa maksudnya," ujar Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, pada Bola.net, Rabu (16/1).

Sebelumnya, ketika ditemui wartawan, Roy Suryo mengatakan hanya ada dua opsi menyelesaikan konflik PSSI dan KPSI. "Pilihannya hanya dua yaitu pilih salah satu atau tidak dua-duanya," kata Roy, Senin (14/1).

Roy menambahkan, KPSI dan PSSI tidak mungkin disatukan. Tindakan tegas berupa pembubaran bisa diambil pemerintah guna menyelesaikan sengkarut di sepakbola nasional saat ini.

Sementara itu, terkait ucapan Roy Suryo ini, Tondo menyebut bahwa pembubaran PSSI oleh Menpora merupakan hal yang mustahil dilakukan. Pasalnya, prosedur membubarkan otoritas tertinggi sepakbola Indonesia tersebut tak semudah membalik telapak tangan.

"Kalau ini dilakukan, Indonesia langsung di-ban oleh FIFA. Selain itu, kedaulatan PSSI ada di tangan anggota. Merekalah yang bisa membubarkan PSSI. Namun ini juga harus melalui proses panjang," Tondo menandaskan.

Indonesia sebelumnya terancam sanksi FIFA seiring dengan adanya dualisme dalam sepakbola nasional. Bulan Desember silam, FIFA urung memberikan sanksi kepada Indonesia dan memilih untuk memperpanjang deadline. Rapat exco FIFA akan digelar pada tanggal 13 Februari 2013, sementara PSSI diberi deadline hingga rapat exco berikutnya, pada 30 Maret 2013. (den/mac)


SPONSOR
 
Baca Juga Artikel Terkait Dibawah Ini!!

No comments:

Post a Comment